Walktrough Quest Skyrim PC - My Digital World

Breaking

Tempat Berbagi Ilmu, Pengalaman dan Pengetahuan Seputar Dunia Digital

Sunday, February 25, 2018

Walktrough Quest Skyrim PC

Walkthrough - The Elder Scroll V - Skyrim (PC)

halo sahabat, ane balik lagi nih bawa sedikit informasi yang mungkin udah bertebaran juga di mbah google lainya.. kalo minggu lalu ane share gammenya, sekarang saya share walkthrough nya.. apasih walkthrough? .. jadi sebetulnya tidak ada cara khusus untuk menammatkan game ini, player bebas untuk memainkan dan menamatkan game ini seberapa lama, dan adanya walkthrough disini cuma ngasih sedikit informasi buat sahabat biar memudahkan sebenernya bakal ngapain sih kita pada saat dapat Quest .. yuk simak informasinya

CHARACTER
Jenis kelamin tidak mempengaruhi statusmu. Hampir semua statusmu akan dimulai dengan nilai 15 dan tergantung pada ras yang kamu pilih, terdapat beberapa ras yang memiliki keunggulan di beberapa status. Berikut adalah panduan yang semoga saja bisa membantumu.

Argonian
Skill terbaik: Lockpicking
Argonian
Skill tambahan: Sneak, Light Armor, Pickpocket, Restoration, Alteration.
Best style: Thief

Breton
Skill terbaik: Conjuration
Breton
Skill tambahan: Speech, Alchemy, Illussion, Restoration, Alteration.
Best style: Mage

Dark Elf
Skill terbaik: Destruction.
Dark Elf
Skill tambahan: Light Armor, Sneak, Alchemy, Illussion, Alteration.
Best style: Mage, Thief

High Elf
Skill terbaik: Illussion.
High Elf
Skill tambahan: Conjuration, Destruction, Restoration, Alteration, Enchanting.
Best style: Mage

Imperial
Skill terbaik: Restoration.
Imperial
Skill tambahan: Heavy Armor, Block, One-Handed, Destruction, Enchanting.
Best style: Battle Mage

Khajit
Skill terbaik: Sneak.
Khajit
Skill tambahan: One-handed, Lockpicking, Pickpocket, Alchemy, Archery.
Best style: Thief

Nord
Skill terbaik: Two-Handed.
Nord
Skill tambahan: Smithing, Block, One-handed, Light Armor, Speech.
Best style: Warrior

Orc
Skill terbaik: Heavy Armor.
Orc
Skill tambahan: Smithing, Block, Two-handed, One-handed, Enchanting.
Best style: Warrior

Redguard
Skill terbaik: One-handed.
Redguard
Skill tambahan: Smithing, Block, Archery, Destruction, Alteration.
Best style: Warrior Mage, Dual Wielding.

Wood Elf
Skill terbaik: Archery.
Wood Elf
Skill tambahan: Light Armor, Sneak, Lockpicking, Pickpocket, Alchemy.
Best style: Thief.
STORY QUEST GUIDE

ACT I
= STARTED: UNBOUD =

Quest yang harus diselesaikan: None
- Buatlah karakter sesuai keinginanmu. Silakan lihat guide mengenai character making.
- Stage tutorial, pelajari basic gerakan yang digunakan selama permainan.
- Kamu bisa memilih mengikuti Hadvar atau Ralof. Hal ini hanya mempengaruhi Allies serta musuh yang akan kamu temui kelak.
- Ambil senjata saat berada di dalam Keep (tergantung pada siapa yang kamu ikuti). Jangan lupa di-equip sebelum melewati gerbang. Periksa mayat musuh setelah dikalahkan dan setiap ruangan untuk beberapa item. Ada baiknya kamu ambil equipment yang akan memberikan tambahan status terbaik bagi dirimu.
- Lakukan lockpicking di Torture Room. Jangan lupa mengambil Spelltome: Spark.
- Musuh Spider mampu menimbulkan status poison. Saat ini kamu belum memiliki kemampuan untuk menyembuhkan status tersebut, jadi segera sembuhkan diri dengan heal atau potion jika health mencapai titik kritis.
- Kamu bisa memilih menghabisi beruang atau melewatinya perlahan-lahan.

= BEFORE THE STORM =
Quest yang harus diselesaikan: Unboud
- Aktifkan salah satu Guardian Stone yang kamu temui, pilihlah yang menurutmu paling sesuai untuk karaktermu.
- Rekrutlah Sven atau Faendal di Riverwood dengan menjalani permintaan mereka.
- Bicaralah dengan Lucan di Valerius' Shop untuk menjalankan Side Quest Golden Claw.

= BLEAK FALLS BARROW - GOLDEN CLAW QUEST =
Quest yang harus diselesaikan: Before the Storm.
- Pergilah ke Bleak Falls Barrow, lawan gerombolan bandit yang kamu temui. Kamu harus melawan Wounded Frostbite Spider di dalam. Habisi Arvel yang terjebak di sarang laba-laba dan ambil Golden Claw.
- Pemecahan puzzle di tempat ini adalah Ular - Ular - Ikan. Puzzle kedua: (dari atas) Beruang - Kupu-kupu - Burung Hantu.
- Waspadai jebakan, kamu bisa menggunakannya untuk menghabisi para Draugr, dengan memancing mereka ke arah jebakan. Flame lebih efektif untuk mengalahkan Draugr.
- Periksa dinding yang bercahaya di ruangan akhir untuk mempelajari Unrelenting Force, kalahkan Draugr yang bangkit dan periksa mayatnya untuk mendapatkan Dragonstone.

= DRAGON RISING =
Quest yang harus diselesaikan: Bleak Falls Barrow, Golden Claw (sub-quest).
- Pergilah ke Whiterun (NW, silahkan lihat peta) dan pilih pilihan kedua saat kamu dihentikan oleh penjaga.
- Berikan Dragonstone, yang sudah kamu dapatkan sebelumnya, ke Farengar. Lalu ikuti Irileth untuk mengalahkan Naga.
- Untuk mengalahkan Naga, kamu harus menggunakan Bow & Arrow, karena di awal pertempuran, Naga ini selalu terbang. Jika mau, kamu bisa memanjat sisi atas menara dan membidik Naga dari atas menara. Siapkan saja healing spell untuk menyembuhkan diri jika diperlukan.
- Naga akan terjatuh setelah kamu cukup banyak melukainya. Segera turun (jika kamu ada di atas) dan hajar Naga tersebut dengan melee attack.
- Gunakan Unrelenting Force ke para prajurit setelah salah satu dari mereka selesai bicara.
- Lydia tersedia untuk direkrut.

= THE WAY OF THE VOICE =
Quest yang harus diselesaikan: Dragon Rising.
- Pergilah ke High Hrothgar yang terletak di sisi E dari Riverwood. Pastikan kamu sudah memiliki Companion untuk mempermudah perjalanan.
- Waspadai juga saat bertemu dengan Frost Troll, dia sangat kuat dan mampu menyembuhkan diri. Kaburlah dan lari terus ke arah High Hrothgar, besar kemungkinan dia akan mengikutimu. Jika kamu sukses masuk ke High Hrothgar, kamu akan mendapat bala bantuan di dalam untuk menjatuhkan Frost Troll.
- Ikuti petunjuk yang diberikan untuk menguasai Unrelenting Force dan Whirlwind Shouts.

= THE HORN OF JURGEN WINDCALLER =
Quest yang harus diselesaikan: The Way of the Voice.
- Tujuanmu terletak di Ustengrav, di sisi N dekat Solitude.
- Kamu akan menghadapi banyak Draugr serta Skeleton di dalam Ustengrav, jadi siapkan elemen flame untuk lebih mudah menghadapi mereka. Kamu juga bisa memanfaatkan tumpahan minyak (di lantai, berwarna ungu) dan membakarnya agar mengenai Draugr. Waspadai juga jangan sampai terkena temanmu.
- Mempelajari Word of Power di dekat air terjun setelah kamu melewati ruangan luas di mana kamu diserang banyak Skeleton.
- Untuk puzzle tiga batu dan tiga gerbang, kamu harus membuka ketiganya dalam waktu bersamaan. Jadi manfaatkan Whirlwind Shouts. Berdirilah di dekat batu paling jauh dari gerbang, lalu gunakan Whirlwind Shouts untuk melewati ketiga batu dan gerbang.
- Setelah tiba di akhir ruangan, kamu harus menuju ke Riverwood dan menginap di Sleeping Giant Inn untuk mendapatkan Horn of Jurgen.
- Kembalilah ke High Hrothgar untuk meningkatkan kekuatan Shout of Unrelenting Force.

= A BLADE IN THE DARK =
Quest yang harus diselesaikan: The Horn of Jurgen Windcaller.
- Ikuti Delphine di Sleeping Giant Inn untuk mendengarkan permintaannya.
- Tujuanmu adalah Kynesgrove, di Eastmarch. Posisi tempat ini terletak di sisi SW Windhelm dan merupakan perjalanan yang cukup jauh, manfaatkan kuda.
- Tiba di tujuan, tunggulah sampai Delphine datang jika kamu datang lebih dulu.
- Kamu bisa menyerang Sahklonir sebelum dia dibangkitkan sepenuhnya, jadi langsung hampiri dan hajar Naga tersebut semaksimal mungkin. Taktik yang sama dengan Naga sebelumnya juga masih bisa kamu praktekkan di sini.
- Setelah menang, Delphine akan memberikan Secret Key. Kembalilah ke Riverwood untuk menemuinya.

ACT II
= DIPLOMATIC IMMUNITY =
Quest yang harus diselesaikan: A Blade in the Dark.
- Setelah menemui Delphine, pergilah ke Solitude untuk mencari Malborn. Setelah bicara dengannya, berikanlah semua equipment yang kamu rasa akan diperlukan kelak. Lalu temui Delphine di Katla's Farm.
- Untuk mengalihkan perhatian, kamu bisa melakukan beberapa hal. Cara paling mudah adalah bicara dengan Razelan yang duduk di dekat seorang penjaga. Pilih pilihan You look thirsty, lalu berikan dia minuman dengan meminta dari Malborn atau Brelas. Setelah dia menarik perhatian, segera hampiri Malborn dan dia akan membukakan pintu untukmu.
- Musuh yang akan kamu hadapi merupakan musuh yang cukup kuat, jadi sebisa mungkin mengendap-endaplah untuk menghindari konfrontasi. Saat tiba di halaman bersalju, ada beberapa penjaga yang berpatroli. Berhati-hatilah, dan masuki Elenwen's Solar.
- Di dalam Elenwen's Solar, kamu harus mendapatkan Dragon Investigation Document, Interrogation Chamber Key dan 2 laporan mengenai Delphine serta Ulfric Stormcloack. Kamu membutuhkan kunci untuk memasuki Interrogation Chamber untuk menemukan laporan mengenai Esbern.
- Bebaskan tahanan di dalam Interrogation Chamber setelah menanyakan semuanya dan kalahkan musuh yang datang setelahnya. Pastikan kamu memeriksa tubuh mereka untuk mengambil Trap Door Key x2. Keluarlah melalui Trap Door tidak jauh dari sel untuk melewati Reeking Cave.
- Kaburlah sebelum Troll menyerangmu dan temui Delphine di Sleeping Giant Inn.

= A CORNERED RAT =
Quest yang harus diselesaikan: Diplomatic Immunity
- Tujuan berikutnya adalah Riften di sisi SE untuk menemui Brynjolf. Jika kamu tidak ingin berjalan jauh, kamu bisa menggunakan wagon. Memang harus membayar, tapi jika kamu menghargai waktu dan efektivitas, maka wagon adalah pilihan terbaik.
- Brynjolf bisa ditemukan di siang hari di Market, tapi jika kamu tiba di malam hari maka dia akan pindah ke Tavern.
- Pergilah ke RatwayWarrens, habisi NPC yang kamu temui. Tujuanmu adalah Ragged Flagon di sisi SE. Waspadai jebakan-jebakan, selalu pasang mata untuk hal-hal yang mencurigakan.
- Bicaralah dengan Vekel saat kamu tiba di Ragged Flagon, lalu lanjutkan ke sisi E untuk menghadapi pasukan Thalmor. Di akhir perjalanan, temui Esbern di salah satu ruangan. Pilih 'Delphine said to remember the 30th of Frostfall' saat muncul pilihan.
- Setelah Esbern bergabung, kembalilah ke Delphine.
Notes: Brynjolf akan menawarkan sub-quest saat pertama kali kamu berbicara denganmu, namun ini tergantung pada caramu masuk ke kota serta kemampuan stealth -mu. Saat mencuri cincin dan meletakkannya ke target, kamu tidak boleh terlihat orang. Jadi pastikan statusmu selalu hidden.

= ALDUIN'S WALL =
Quest yang harus diselesaikan: A Cornered Rat
- Tujuan berikutnya adalah Sky Haven Temple. Pergilah dulu ke lokasi terdekat yang bisa kamu capai, selanjutnya kamu bisa berjalan kaki atau menggunakan kuda untuk mencapai tujuanmu.
- Hadapi para Kartspire saat kamu memasuki Sky Haven Temple. Untuk menurunkan jembatan, kamu harus memutar pilar agar semuanya sama dengan simbol paling kanan (simbol Naga). Di ruangan berikutnya, injaklah lantai dengan simbol Naga dan tarik rantai untuk menonaktifkan jebakan.
- Untuk meneruskan cerita, tunggulah sampai Delphine atau Esbern menyelesaikan kegiatan mereka. Setelah keduanya beres, periksa lukisan mural di dinding, lalu pergilah ke High Hrothgar.

= THE THROAT OF THE WORLD =

Quest yang harus diselesaikan: Alduin's Wall.
- Bicaralah dengan Arngeir di High Hrothgar dan pelajari Clear Skies Shout.
- Gunakan Clear Skies Shout saat kamu mendaki pegunungan dan Flame untuk menghadapi para Ice Wraith. Waspadai juga Troll yang kemungkinan muncul.
- Setelah menemui Paarthurnax, dia akan mengajarkan Fire Breath. Bicaralah dengannya lagi setelah kamu sukses mempraktekkan ajarannya, untuk melakukan upgrade salah satu Word of Power. Kamu harus bicara dengan Arngeir atau Esbern.

= ELDER KNOWLEDGE =

Quest yang harus diselesaikan: The Throat of the World
- Lanjutkan dengan menuju ke Winterhold di NE. Tiba di lokasi, temukan Faralda di dekat pintu menuju College. Ikuti perintahnya untuk menggunakan Firebolt atau yakinkan dirinya dengan salah satu Dragon Voice saat dia meminta bukti bahwa kamu adalah Dragonborne. Dia akan membawamu masuk setelah kamu memenuhi salah satu permintaannya.
- Temui Urag go-Shub (Orc) di Arcanaeum untuk mendapatkan Elder Scrolls. Kamu harus bertemu dengan Signus yang berada di sisi N dari College. Keluar dari College dan pergilah ke tujuan berikutnya, Septimus Signus's Outpost.
- Setelah menemui Septimus, bicaralah dengannya dan kamu harus pergi ke Blackreach. Dia akan memberikan Blank Lexicon dan Attunement Sphere. Pergilah ke Alftand, di SW dari Winterhold.
- Di Alftand, kamu akan berhadapan dengan banyak musuh yang cukup gesit, jadi siapkan shield dan gunakan Spark. Seperti biasa, waspadai jebakan-jebakan. Kamu harus mengalahkan Dwarven Centurion untuk mendapatkan Key to Alftand Lift. Di akhir perjalanan, kamu akan tiba di Tower of Mzark.
- Untuk pemecahan puzzle di sini, letakkan dulu Lexicon di mesin paling kanan. Kemudian ada 4 tombol, dari kanan ke kiri adalah 1 - 4. Tekan tombol 2 sebanyak 4x, lalu tombol 3 sebanyak 2x dan tombol 4 satu kali. Ambillan Elder Scroll sebelum meninggalkan tempat ini.

= ALDUIN'S BANE =
Quest yang harus diselesaikan: Elder Knowledge.
- Hampiri Paarthurnax dan gunakan Elder Scroll di Time Wound yang ditunjukkan.
- Setelah mempelajari Dragonrend Shout, gunakan untuk mengalahkan Alduin. Selalu gunakan Shout ini untuk menurunkan Alduin karena dia tidak bisa diserang saat terbang.

ACT III
= THE FALLEN =
Quest yang harus diselesaikan: Alduin's Bane
- Sekarang kamu harus memilih satu Ally dari 3 karakter yang disebutkan. Antara Paarthurnax, Arngeir atau Esbern. Terserah padamu hendak memilih yang mana, tapi semuanya akan mengusulkanmu untuk menemui Jarl of Whiterun. Jika kamu memilih Esbern, kamu harus membunuh Paarthurnax atau dia akan menolak membantumu.
- Temui Jarl di Whiterun untuk meminta bantuannya. Tergantung apakah Civil War sedang terjadi atau tidak, kamu harus melakukan beberapa hal terlebih dulu. Jika kamu harus menyelesaikan Season Unending, selesaikanlah dulu.
- Jika Jarl setuju untuk membantumu, kamu harus meminta bantuan kepada Paarthurnax atau Esbern. Salah satu diantara keduanya akan mengajarkan Dragon Shout baru.
- Bicaralah dengan Jarl di Dragonsreach setelah semuanya siap. Pergilah ke Dragonsreach, Great Porch, yang ada di sisi NE dari ruangan tahta Jarl.
- Berdirilah di ujung balkon dan gunakan Call Dragon Shout. Siapkan Dragonrend Shout dan saat Odahviing muncul, gunakan Dragonrend Shout agar dia mendarat. MUNDUR agar dia mengejarmu ke sisi dalam agar kamu bisa menangkapnya.
- Setelah sukses menangkapnya, tanyakan semua pertanyaan yang muncul.

= SEASON UNENDING =
Quest yang harus diselesaikan: Alduin's Bane
- Temui General Tullius di Castle Dour, Solitude.
- Temui Ulfric Stormcloack di Palace of the Kings, Windhelm.
- Kamu harus memilih pilihan saat negosiasi berlangsung. Pilihan yang kamu ambil akan mempengaruhi pihak yang menjadi kawan serta lawan, walaupun tidak ada kemungkinan gagal. Pilihan mana pun yang kamu ambil, salah satu pihak akan menjadi musuhmu. Usahakan pembicaraanmu cukup seimbang antara keduanya.
- Esbern akan otomatis mengajarkan Dragon Shouts baru yang bisa kamu gunakan untuk memanggil Odahviing.

= PAARTHURNAX (OPTIONAL) =
Quest yang harus diselesaikan: Alduin's Bane.
- Kamu akan memasuki Quest ini saat Delphine atau Esbert menekankan bahwa kamu perlu membunuh Paarthurnax.
- Kembalilah ke Throat of the World untuk membunuh Paarthurnax. Jika kamu membunuhnya, sambutan Greybeard kepadamu tidak akan seramah sebelumnya.

= THE WORLD EATER'S EYRIE =
Quest yang harus diselesaikan: The Fallen.
- Bicaralah dengan Odahviing setelah kamu membebaskannya. Pastikan semua persiapanmu beres dengan membawa Potion serta equipment terbaikmu. Perjalananmu akan cukup panjang dan menyulitkan kelak.
- Kamu akan menghadapi Fire Dragon serta beberapa Draugr saat tiba. Setelah mengalahkannya, kamu harus menghadapi Ice Dragon serta beberapa Draugr di jalan berikutnya.
- Untuk puzzle kedua, ada tiga pilar yang harus diputar. Di sisi kiri atas, gambar ikan paus. Di sisi kanan atas, burung. Dan pilar di sisi bawah adalah ular. Setelah gambar ketiganya sesuai, aktifkan lever untuk menurunkan jembatan.
- Kamu harus mengalahkan Draugr Overlord untuk mengambil Diamond Claw yang kamu perlukan untuk membuka pintu. Pemecahan puzzle, atur gambar dari yang paling atas sehingga menunjukkan gambar Serigala - Kupu-kupu - Naga.
- Pelajari Storm Call Shout dari dinding bercahaya sebelum kamu meneruskan perjalanan yang makin dipenuhi oleh banyak musuh.
- Tiba di luar, kamu bisa menggunakan Dragonrend Shout untuk menjatuhkan musuh dari tebing jika posisi musuh memungkinkan.
- Saat kamu melihat Nahkriin, segera cegah dia agar tidak mencapai portal dan mencapai tongkat. Jika sukses mencapai tongkat, dia akan lebih sulit dikalahkan. Kalahkan dia untuk mengambil kembali tongkatnya dan membuka kembali portal.

= SOVNGARDE =
Quest yang harus diselesaikan: The World Eater's Eyrie.
- Gunakan Clear Skies untuk menghilangkan kabut dan ambil jalan kiri saat bercabang. Alduin terkadang menyerangmu jika kamu hati-hati, jadi waspadalah selalu. Ikuti jalan setapak untuk bertemu dengan Tsun di sebuah bangunan.
- Kalahkan Tsun, gunakan Fire Breath dan serangan terkuatmu. Setelah beberapa seranganmu sukses mengenainya, dia akan mundur. Selanjutnya kamu harus menemui Ysgramor di dalam Hall of Valor.

= DRAGON SLAYER =
Quest yang harus diselesaikan: Sovngarde
- Setelah bicara dengan Gormlaith, Felldir dan Hakon, ikuti mereka keluar dan gunakan Clear Skies sebanyak 3x untuk melawan Alduin. Gunakan Dragonrend untuk menyeret Alduin ke darat dan biarkan teman-temanmu menyerangnya, sementara kamu membantu saat diperlukan. Gunakan juga Potion Resist Fire.

= EPILOGUE =
Quest yang harus diselesaikan: Dragon Slayer.
- Bicaralah dengan Tsun untuk kembali ke Skyrim. Dia juga akan mengajarkan Shout Call of Valor yang bisa kamu gunakan untuk memanggil Gormlaith, Felldir atau Hakon.
SELAMAT!!
KAMU SUDAH MENYELESAIKAN THE ELDER SCROLLS V SKYRIM STORY QUEST

No comments:

Post a Comment

Tips untuk sukses di digital Marketing

Tips untuk sukses di digital Marketing 1. Kuasai SEO (Search Engine Optimization) untuk mendapatkan Traffic di internet untuk mendapat...